Service excellent yang diterapkan di rumah sakit merupakan bentuk pelayanan yang diupayakan melebihi apa yang diharapkan pasien. Dalam hal ini bukan hanya oleh frontliner saja tapi oleh seluruh petugas yang ada di lingkungan Rumah Sakit.
Menciptakan sumber daya manusia yang profesional adalah langkah terbaik untuk meningkatkan dan menciptakan service excellent yang profesional di rumah sakit.
Sumber daya yang handal bisa dilakukan dengan menciptakan karyawan yang responsive, terampil dan menghargai pasien sehingga pasien merasa nyaman dalam menggunakan jasa rumah sakit, bahkan mereka juga akan menyebar luaskan hal itu kepada orang-orang disekitarnya.
Olehnya itu, RSUD I Lagaligo kembali menyelenggarakan pelatihan service excellent batch ke 4, 5 dan 6 bagi seluruh profesi di lingkungan RS baik medis maupun non medis.
Kegiatan ini berlangsung mulai Kamis, 31 Oktober – 02 November 2024 dengan pemateri Coach Misriadi Mise yang sebelumnya juga telah membawakan Training excellent service batch 1,2 dan 3 pada bulan Juni 2024.
Adapun total peserta pada training kali ini sebanyak 150 pegawai yang terbagi dalam 3 batch.
Dalam sambutannya mewakili Direktur RS, Kabid. Penelitian dan Pengembangan SDM (P2SDM), Hajar Nur,menyampaikan agar seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan prima dalam tugas sehari-hari sesuai dengan yang tercantum dalam misi RS I Lagaligo.
“Mari jadikan pelayanan prima sebagai budaya yang melekat demi kesehatan dan kebahagiaan pasien khususnya yang ada di RSUD I Lagaligo. Pelayanan prima senantiasa memperhatikan bagaimana cara kita berkomunikasi, peduli, empati, professional, etika dan bagaimana kita memberikan pelayanan yang berkelanjutan” Tutupnya. (*)